Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Macam Program Hamil dan tata caranya

Haii bunda bunda semua artikel ini adalah keluruhan dari artikikel artikel tentang program hamil kami selama ini, agar bunda2 tidak repot buka page satu persatu. lumayan panjang jadinya bund. Selamat membaca dan semoga dapat membantu.

1.  Program hamil setelah kb suntik " Konsultasi Dokter Sp.OG "   
     
Siapasih yang tidak mendambakan seorang momongan, Pastinya setiap pasangan selalu menginginkannya. Umumnya pasangan baru ada yang langsung ingin memiliki momongan dan ada juga yang menunda terlebih dahulu karena ingin berpacaran dulu. Saya adalah salah satu pasangan yang ingin menunda dulu kehamilan karena suami juga bekerja diluar kota. Mungkin bunda bunda yang baca artikel saya agar tidak meniru cara saya, kesalahan saya dulu yaitu setelah menikah saya mengikuti anjuran suami untuk melakukan suntik KB 3 bulanan(mungkin sudah jalan dari Allah SWT ya bun), hemmm keren kan saya. dan ketika kami sudah berkumpul barulah kami mulai memikirkan momongan mengingat teman - teman yang pernikahannya hampir sama dengan saya sudah hampir memiliki momongan A.K.A hamil tua bund. Sedih juga sih kalo ditanya-tanya kok belum hamil juga.
          ohya saya Masih teringat satu tahun yang lalu (lebih seikit lah hihi) tepatnya pada hari selasa 15 november 2016, pertama kali kami ke dokter kandungan untuk melakukan program kehamilan, gak terasa sih sudah 1 tahun kami menikah kehamilan pun belum juga datang (mungkin ada pengaruh KB suntik 3 bulanan ya) . Kami program ke salah satu dr Sp.OG di kota madiun tepatnya di dekat lapangan gulun kalau tidak salah nama dokternya dr agung hadyono . Setelah kami daftar dan menunggu antrian karena pasiennya lumayan banyak,ohh ya dr agung merupakan dr kandungan senior yang ada di kota madiun lhoo . Kami pun di panggil, awal mula di periksa kandungan ( di usg) alhamdulillah normal kandungan ku,setelah pemeriksaan selesai langsung ke sesi konsultasi
Ada yang lucu di konsultasi pertama kami :

dr        : sudah berapa lama menikah??
Aku     : satu tahun dok
dr        : ohh sudah satu tahun ya.
Suami  : tapi kami baru 3 bulanan bersama dok, sebelumnya saya ada pekerjaan di luar kota selama satu tahunan.
dr         : ohhh baru 3 bulan to. Belum waktunya melakukan program hamil kalau dalam jangka waktu tersebut. Harus nya sekitar 6 - 12 bulan pernikahan kalau belum terjadi kehamilan baru melakukan program hamil. ohyaa kata dokter dalam waktu setahun efek KB 3 bulanan sudah hilang lhooo. karena saya hanya satu kali suntik pada waktu itu.

Aku ke dokter ternyata waktunya kurang tepat, harusnya hari ke 3 sampai ke 5 waktu haid, akunya nalah hari ke tiga pasca haid jadi kurang tepat kata dokternya. Jadi sewaktu konsul ke dr spesialis kandungan mending datang sewaktu haid.

2. program hamil setelah kb suntik “Konsultasi dr Sp.OG dan madu sp,madu untuk kandungan”
Satu Bulan sudah setelah kami periksa ke dokter di madiun sepertinya kami harus kembali lagi konsultasi ke dokter Agung, karena pada bulan desember tamu datang bulan masih datang kembali. Sesuai dengan saran dr agung dipertemuan pertama kamipun ke klinik pada hari ke 3 menstruasi. Seperti Bulan bulan sebelumnya yaitu daftar antri dan periksa. Karena ini sudah kedua kalinya dan waktu konsultasinya tepat jadi pada waktu itu sama dr agung langsung di program. Kami pun diberi tanggal untuk berhubungan H+12 dihitung setelah haid hari pertama. Jadi saran dokter di hari ke 12,14,16,18, dan 20 setelah haid hari pertama, mungkin cara seperti ini sudah banyak yang tau ( rumus umum sih kalau menurutku). Setelah 5x berhubungan di usahakan sudah tidak berhubungan lagi sampai bulan berikutnya. Selain memberikan tanggal HB (Hubungan Badan) dokter juga memberikan kami Vit E Santa-E kalo salah namanya  kandungannya 250, asam folat untuk istri dan ada satu obat lagi lupa namanya. 


Selain program hamil ke dokter aku pun mendapatkan saran dari teman yaitu disuruh mengkomsumsi madu SP kalau gak salah namanya dan juga madu untuk kandungan yang dikomsumsi istri. Cara kami mengkomsumsinya yaitu di jadwalkan semisal obat pagi sama malam ( berhubung minumnya 2x sehari) dan siangnya kamipun mengkomsumsi madu.

3. Program Hamil Bulan ke III,IV “ Konsultasi dr Sp.OG dan komsumsi profertil”



(Yeeyy Januari 2017) “Resolusinya pengen cepet punya momongan,amiieeen”. Dibulan kedua pun sepertinya belum ada hasilnya akan tetapi kami tidak menyerah untuk berikhtiar tetap semangat pokonya. Ohya dibulan ke tiga ini kami pun mendapatkan saran lagi dari teman yaitu istri suruh mengkomsumsi profertil dan zink sebenarnya agak takut juga sih karena terlalu banyak cara selain diberi tau mengkomsumsi profertil dan juga zink juga masih meminum resep dokter seperti bulan sebelumnya , tetapi namanya usaha siapa tahu ada yang berhasil. Kami pun berinisiatif mengatur pola komsumsi obat yang diresepkan. Setelah obat dari dokter habis ( sudah dikomsumsi semua ) selama satu minggu jeda satu hari cara dari teman pun kami jalankan komsumsi profertil dan zink. Memasuki bulan ke IV (februari 2017) harusnya tamu sudah datang pada tanggal itu tetapi masih belum datang juga. Istri pun berinisiatif untuk melakukan testpeck pada hari ke III barangkali emang sudah dapat rejeki dan ternyata masih satu strip.kami pun menunggu satu minggu kemudian a.k.a hari kesepuluh harapan kami berdua pun semakin tinggi tentunya karena sudah ada 10 hari telat menstruasi tapi hasilnya tetap 1 strip. Hemmm kok aneh pikirku pada waktu itu dan tak diduga – duga tamu pun datang pada malam harinya di hari ke sepuluh alhasil zooonkk pada bulan ke IV ini, sedih ?? tentu saja apalagi istri langsung down dan menangis pada waktu itu, dan Saya pun namanya lekaki harus strong donk berusaha menenangkan istri ( dalam hati juga ngenes ). Pokoknya Selalu semangat dan tetap berusaha ea ea ea .

4. Program Hamil Bulan ke V “ Konsultasi dr Sp.OG dan Jamu Macan Kerah “


Tetap semangat dan jangan kasih kendor itulah motto kami berdua waktu itu, wahh  sudah masuk bulan ke V (lima) nih a.k.a bulan Maret 2017. Dan waktunya kembali ke dr Sp.Og lagi, di konsultasi ke lima ini dr tetap seperti biasanya lakukan usg dan juga sesi konsultasi. Pada sesi konsultasi tidak ada perubahan yang disampaikan dokter, hampir sama perti bulan bulan sebelumnya akan tetapi ada tambahan dari dokternya kami  bulan depan tidak harus konsultasi ke dr Sp.Og. wooo kenapa ini ??? ( dalam hati  tentunya). Kata dokternya “apabila bulan depan masih juga menstruasi tidak usah kesini lagi nanti tiga bulan berikutnya baru konsultasi lagi, dan juga akan saya tambah dosis obat yang dikomsumsi” kira – kira seperti itu kata doktenya. Wah kalau dokter Sp.Og sudah bilang seperti ini yaa dipasrahkan kepada Allah S.W.T. berusaha dan berdoa. Ohya dibulan ini selain ke dokter kami juga melakukan cara tradisional lhooo dikasih tau saudara kalau yang ini ( bukan dari teman lagi ya heheh). Istri disuruh minum jamu macan kerah, wihhh namanya sudah sangar gitu biar aaarrrrggg gitu yaa. Kata istri sih rasanya puahit pake banget lho ini jamu, secara jamu macan kerah terbuat dari bunga2, wahh banyak macemnya sampai lupa. Tetapi bagi yang ingin mencoba jamu ini coba ke penjual bunga ( yang biasanya buat ke kuburan) yang ada di pasar pasar tradisional. Menurut saya sih jamu macan kerah tidak rekomended deh pokoknya, usahakan di hindari yaa.

5. Program hamil Bulan Ke VI “ Telur ayam kampung dan Kelapa hijau”



Wuihhh sudah masuk bulan ke VI (enam) April 2017 nih Side Story kami ( tau ah apa itu artinya ) . berarti pernikahan kami sudah 1 tahu 6 bulan dan yang paling mengerikan pertanyaan orang-orang sekitar kita, seperti malas gitu mendengarnya waktu pulang kampung kira – kira seperti ini  “gimana sudah isi apa belum?? (pertanyaan masih umum dan dijawab seadanya)”. Atau yang seperti ini “ kamu sama si A kan duluan kalian yang nikah kok si A sudah hamil kalian belum? (dalam hati kami sudah berusaha Allah yang menentukan) dan kami pun menjawab masih belum dikasih dan di suruh banyak – banyak piknik ( pembelaan dalam hati ngenes)”. Itulah pernak pernik pertanyaan pasangan yang belum pernah hamil. Dibulan ke IV ini pun kami tetap melakukan program lho meskipun secara mandiri ( tanpa ke dokter). Cara tradisional sih lebih tepatnya. Resepnya adalah “telur ayam kampung dan kelapa hijau” wihh enak nih. Suami lah yang disuruh komsumsi ini katanya sih untuk memperkental sperma. Cara Tradisional telur ayam dan kelapa hijau, suami komsumsi kurang lebih 3 minggu. Telur ayam kampungnya hanya di minum kuningnya saja sedangkan kelapa hijau satu buah perhari ( kalo suami minumnya dipisah antara telur dan juga kelapa hijaunya) tapi juga bisa di campur langsung. kalo saya sih hanya mengkomsumsi Ever E pada bulan ini. Kan kalau Ever Bagus juga Untuk kulit Bund ya.

6. Program hamil Bulan Ke VII “ Komsumsi Madu”



Sesuai dengan “motto tetap semangat dan jangan kasih kendor” , padahal bulan ini harapan kami sangat tinggi ketinggian mungkin ya, karena pada bulan ini istri sudah telat menstruasi selama 7 hari akan tetapi Allah belum mempercayakankepada kami berdua, lagi lagi tangis dari istri pecah karena belum juga berhasil seperti biasa aku selalu mensuport istri. kami pada bulan ke VII sudah mulai kebingungan dengan cara yang bagaimana lagi hampir semua cara sepertinya sudah kami lakukan tapi juga belum berhasil juga. Doa tidak lupa kami panjatkan ke Allah SWT, pertengkaran-pertengkaran kecil sudah kadang menghiasi obrolan kami ketika membahas tentang kehamilan, di bulan ke VII ini kami berdua mengkomsumsi madu selama 1 bulan konon madu bagus untuk kesehatan dan antibiotik alami, apabila melakukan program dengan madu usahakan menggunakan madu alami karena lumayan berbeda khasiat dan harganya. Program hamil bulan ke VIII tidak kami lakukan karena pada bulan juni ( bertepatan bulan puasa).

7. Program hamil Bulan Ke VIII “ Dukun pijat dan Jamu Macan Kerah Lagi”


 Program kami yang ke VIII ( delapan) bisa dibilang program hamil gado-gado ( semua diterapkan). Karena masih di kampong halaman kami berdua lagi lagi mencoba jamu macan kerah  yahh yang namanya orang kebelet juga dijalankan lagi hehehhehe ( kasian aku sebenarnya lihat istri ketika komsumsi Jamu macan kerah ini ) dan saya hanya komsumsi madu saja.  Komsumsi jamu macan kerah kuran lebih 10 hari diminumm rutin (jamu yang tidak saya sarankan). Selain  jamu ada teman yang menyarankan ke dukun beranak (haduhhh lagi lagi istri yang harus di berkorban ini), sebenarnya Saya kurang setuju kalo harus ke dukun beranak soalnya  lebih percaya secara medis tetapi istri tetap ingin ke dukun beranak tersebut " Kalo belum dicoba mana Tahu namanya juga usaha" ( dukunnya ada di daerah josenan di madiun kota) lupa namanya mbah siapa gitu,setelah melalu proses pembenahan rahim / di tata sel telurnya. Si mbah nya juga bilang kira – kira seperti ini yang dikatakan “dalam waktu dekat akan kamu akan mempunyai momongan dan itu anak cowok” seperti itulah yang beliau sampaikan dan kami berdua meng amini apa yang di katakana mbahnya. Dan program kami yang ke VIII (delapan) ini Juga Belum berhasil.

8. Program hamil Bulan Ke IX “Konsultasi Dokter sigit Darmadi Sp.OG ”


Setelah mendapatkan semangat dari mastucuk "termakasih mastucuk", Kami berdua ke esokan harinya langsung meluncur  ke tempat praktek dokter Sigit darmadi Sp.OG  yang berada di ngawi. Setelah sampai tempat klinik wuaah ternyata sangat banyak pasien dr sigit ini " Waduhh antrinya mantap banget padahal sampai disana jam 7 pagi lho ". Oh ya Program hamil Bulan Ke IX ini pada bulan agustus 2017. Giliran kami pun tiba, dipanggil oleh petugas dan masuk. Seperti biasa mula2 istri yang diperiksa terlebih dahulu di usg dan Alhamdulillah rahimnya normal kanan dan kiri. Setelah itu sesi Tanya jawab dan juga keluhan yang di alami apa saja :

Dr sigit     : sudah berapa lama menikah
kami  : Sudah hampir 2 tahun dok tetapi 1 tahun ini baru bersama. 
Aku      : dok apakah saya juga bisa diperiksa kondisi saya dok normal atau tidak??
Dr sigit  : masih belum pak, bulan depan apabila ini masih belum berhasil nanti saya kasih rujukan ke teman saya dr frans budiarta ( dokter spesialis andrologi ). Kalo saya hanya mengobati ibunya saja.
Kami  : siapp dok

Kira – kira seperti itu percakapan kami bertika ( tak ambil intinya langsung eheh).


Obat yang diresepkan dokter sigit yaitu Eturol 400 dan tonicart buat aku dan istri eturol 400 dan asam folat. Sepulang dari konsultasi optimisme kami berdua tumbuh kembali.

9. Program hamil Bulan Ke X “Konsultasi Dokter sigit Darmadi Sp.OG Ke II ”


Sudah masuk bulan September berarti pernikahan kami memasuki tahun kedua, dan kami juga belum berhasil mendapat momongan ( hamil) hiks. Sesuai dengan pesan dokter sigit dikonsultasi pertama, kami datang kembali ke klinik dokter sigit dan seperti yang sebelumnya Usg, konsultasi dan diresepkan obat ( masih sama seperti bulan sebelumnya  Eturol 400 dan tonicart buat aku dan istri eturol 400 dan asam folat) dan ada tambahan lagi aku mendapatkan rujukan ke dr frans budiarta, Sp.And . sekedar info dokter frans ini hanya praktek seminggu sekali pada hari jum’at saja di rumah sakit widodo. Dokter Sigit konsultasinya enak beliau langsung ambil keputusan gitu jadi tidak terlalu banyak pertemuan. intinya sih setelah 2x istri diperiksa dan tidak ada masalah langsung di rujuk ke dokter andrologi giliran suami yang di periksa ( adil kan ) . 

10. Program hamil Bulan Ke XI “giliran suami yang diperiksa  hasilnya oligoasthenospermia”

Setelah program hamil 10 kali ( istri yang lebih utama di obati ) yang ke XI ini giliranku sebagai seorang suami diperiksa ( haru siap apapun hasilnya). Kami pun sampai dirumah sakit widodo dan melakukan registrasi. Setelah selesai registrasi kamipun mulai menunggu di ruang tunggu ( kami pasien pertama) belum buka poli urologi nya. Setelah satu jam menunggu poli pun dibuka dan suster memanggil namaku.
Tahap pertama = Suster memberikan kaleng tabung kecil yang terbuat dari plastik dan memberikan intruksi kepada saya untuk melakukan masturbasi ( masturbasi dapat dilakukan sendiri dan juga dibantu istri ( tidak boleh dimasukkan) begitu intruksi suster).  Di rumah sakit widodo tempat masturbasi (pengeluaran sperma) ada 2 tempat yaitu kamar mandi dan juga ruangan khusus (ada kasur dan tv yang dilengkapi film xxx).
Tahap kedua = aku pun melakukan intruksi suster dan memilih kamar mandi ( tanpa dibantu istri).
Tahap Ketiga = Setelah proses pengeluaran sperma selesai aku pun memberikan kaleng tabung ke suster dan di suruh menunggu sampai dipanggil.
Tahap Keempat = kamipun dipanggil dan masuk ruangan dokter dan dokter langung menjelaskan hasil lab nya.
Hasil tes sperma ternyata tidak sesuai dengan ekpektasi kami, aku yang percaya diri karena tidak punya riwayat keluarga yang tidak normal. Tetapi hasil berkata lain aku di vonis dokter menderita oligoasthenospermia atau bisa dibilang jumlah dan gerak sperma  ku kurang / dibawah normal, jumlah sperma ku hanya 8jt/mm (gerak lurus 0%,gerak lurus lambat 35%,gerak lambat 20%, mati 45%) yang seharusnya batas minimumnya 15jt/mm. Kami berdua langsung terdiam seperti tidak percaya dengan hasil tes "dalam hatiku kok bisa yaa?" . Kami pun di izinkan melihat sperma melalui microscop. Setelah selesai melihat sperma sesi konsultasi pun di mulai.

Dokter  : apakah pekerjaan bapak berhubungan dengan bahan kimia (seperti pupuk), tempat panas ??
Aku          : tidak dok pekerjaan saya hanya di pembangunan dok bag Lapangan.
Istri           : oh ya dok bagaimana peluang kami untuk memliki anak ?
Dokter  : harus sabar dulu bu ya, karena prosesnya lumayan lama kalau bapaknya ini. Bisa dikatakan untuk saat ini 0% kecuali tuhan berkehendak.
Istri          : ………….(diam)
Aku          : perkiraan berapa lama dok ??
Dokter : wah tidak bisa dipastikan pak, misalkan yang gerak lurus ada 1% saja itu bisa melalui inseminasi pak, tapi kalau kondisi bapak saat kan 0% jadi harus dengan cara bayi tabung kalau saat ini. Pengobatannya juga tidak sebentar lhoo.
Aku       : oiyaa dok pekerjaan saya kan kalau control ke lapangan pakai motor, jok motor apa ada pengaruhnya dok??
Dokter : bisa jadi itu penyebabnya pak, coba usahakan miminimalisir panas mengenai testis bapak, semisal jok panas coba dinginkan dengan kanebo.
Aku         : siapp dok

Sesi Tanya jawab selesai berarti konsultasi kami sudah selesai juga, setelah itu kami menunggu suster meresepkan obatnya. Dan waktunya tebus obat biaya lumayan mahal hampir 1jt lhoo. Untuk obat aku diberikan Eturol 400,gingkona,tonicard diminum selama 20 hari sedangkan istri diresepkan eturol 400 dan asam folat. Perjalanan pulang kami berdua banyak berdiam diri ( aku bingung kok bisa terjadi). Sampai dirumahpun muka ku masih terlihat murung, istri pun bilang ayah tetap semangat pasti ada obatnya kok ( Ohhh I love my wife hihi ).


Hanya saran yaaa : kalau bisa 3 bulan setelah mulai program hamil  saya sarankan suami yang di periksakan karena biar adil gitu menurut ku. 3 bulan pertama istri apabila tidak ada masalah ganti ke suami tetapi apabila ada masalah disembuhkan dulu. Dahh itu saja pesanku sudah teralalu panjang kayaknya hihihiii.

11. Program hamil Bulan Ke XII “penyembuhan oligoasthenospermia”

Perasaan kecewa pasti ada di ulang tahun pernikah kami yang kedua Kami harus mengetahui kenyataan pahit menderita bahwa Suami Menderita oligoasthenospermia ( kayak tragis gitu ya, tapi tetap semangat dan gak boleh dikasih kendor usahanya) . karena pada bulan oktober masih mendapat tamu bulanan jadi kami pun berangkat lagi ke dokter frans budiarta, Sp.And  untuk memeriksakan sperma kembali ( kira-kira sudah membaik apa belum ya hasilnya).  Seperti yang sebelumnya tahapannya pun masih sama sesampai di rumah sakit widodo registrasi terlebih dahulu dan langsung naik ke lantai dua “masih sepi juga karena masih pagi”. Perawat pun memanggil nama Suami dan kami langsung masuk keruangan untuk mengambil tabung buat penampung sperma . Setelah sesi pengeluaran Sperma Selesai ( maaf suami sendiri yang mengeluarkan) kami kembali keruang tunggu untuk menunggu dipanggil, dokter frans budiarta, Sp.And  juga masih belum datang. Tiba waktunya kami dipanggil dan langsung masuk keruangan dokter Frans, Dokter frans pun langsung member lihat hasil test sperma dan hasilnya ternyata jumlah sperma saya naik yang sebelumnya hanya 8jt/mm Menjadi 10jt/mm (gerak lurus 5%,gerak lurus lambat 45%,gerak lambat 20%, mati 30%). Lumayan donk peningkatannya 2 juta kami berdua semakin bersemangat tentunya. Ohyaa ada sedikit percakapan kami dengan dokter frans, kira-kira seperti ini:

Dokter : bulan ini peningkatan sperma bapak lumayan banyak akan tetapi jumlah yang mati kok masih tinggi pak, harus sabar ini terapinya.
Kami : iya donk
Suami : dok  kan sudah ada yang sperma yang gerak lurus 5%, Bagaimana peluang kami dok?
Dokter : masih belum pak harus banyak-banyak bersabar dan harus terapinya. Apa melakukan bayi tabung saja bagaimana.
Istri : wahhh pasti mahal dok ya biayanya.
Dokter : Sekitar 60jt biaya bu, bayi tabungnya dilakukan di Jakarta.
Istri : bener kan dok mahal ( sambil bercanda )
Dokter : Iya memang kisaran segitu bu untuk bayi tabung, belum termasuk obatnya lho. Gini saja pak bu, bulan depan tetap kesini misalkan masih belum juga bagaimana kalo inseminasi (IUI).
Suami : Apa itu dok inseminasi??
Dokter : Inseminasi yaitu proses memasukkan sperma secara langsung kedalam leher rahim, tuba falopi (saluran telur). Sperma dipilih terlebih dahulu mana yang kualitasnya terbaik kemudian sperma tersebut dimasukkan ke sel telur. 
Kami  : ohhh seperti itu dok ya.

Begitulah proses konsultasi kami berdua.  Suasana ketika konsultasi Lebih Cair karena hasil nya lumayan menggembirakan hihihihi. Ohya kata dokter Frans kalo inseminasi (IUI)  itu peluang terjadinya pembuahan sekitar 30% sedangkan bayi tabung 60%. Untuk obat aku diberikan Eturol 400,gingkona, diminum selama 30 hari sedangkan istri diresepkan eturol 400 dan asam folat untuk 30 hari juga.

12. Program hamil Bulan Ke XIII “Sari Kurma dan kurma”


November 2017 Ternyata Allah masih belum memberikan Kepercayaan kepada kami, Pada bulan ini kami enggan konsultasi ke  dokter frans budiarta, Sp.And  karena selain biaya yang lumayan waoww untuk Terapi perbaikan Sperma tetapi Jarak yang cukup jauh menjadi penyebab kami tidak melakukan konsultasi ke dokter frans budiarta, Sp.And  (Malang – Ngawi). Karena kami pun masih Bersemangat untuk memiliki Momongan kami tetap mengkomsumsi Ever 250, gak apalah dikomsumsi terus toh juga bagus untuk kesehatan kulit. Bulan November ini Ever E Kami komsumsil Penuh selama 1 bulan. Dan juga kami tambahkan Sari kurma dan madu setiap hari juga. Ohya sari kurma sama Kurma ini sebernarnya kami Komsumsi Sejak Pertengahan bulan Oktober lhooo hihihihi. Soalnya dapat Cerita dari teman bahwa sari kurma dan juga kurma baik untuk program hamil ya kami Coba donk. Merk sari kurmanya Jadid Sari kurma namanya  kami komsumsi 3x sehari 1 sendok makan sedangkan kurmanya jenis apa saja boleh yang penting asli, cara komsumsinya pun sama 3x sehari per 1 biji. Selamat Mencoba !!!

Bulan ke XIV “ Akhirnya kepercayaan itu diberikan kepada Kami “
Dengan asumsi Sperma saya bertambah setiap bulannya karena selalu mengkomsumsi Vit E meskipun cara sendiri hihihi kami berdua tetap semangat melakukan program hamil. Tanggal 1 Desember 2017 tepatnya pada hari maulid Nabi Muhammad SAW istri saya mengeluh sakit pada perut “ wahhh sepertinya tanda mau menstruasli saya dalam hati” . mengingat jadwal tamu bulanan datang antara tgl 4-6 jadi sudah tidak terlalu berharap sih, tgl 2 desember perut istri masih juga kram kesakitan “dilepen kalo istilah jawanya” . Saya sarankan istri untuk beristirahat saja tidak banya aktifitas berat biar berkurang nyeri perutnya dank e esokan hari maih tetap sama perut dan punggung sakit, payudara pun juga saki (wahhh sudah dapat dipastikan tamu segera datang”.  Tanggal 3 malam kami ke Apotek untuk membeli testpeck buat uji coba siapa tau ada isinya. Besok paginya tanggal 4 Desember 2017 dengan terburu – buru dari kamar mandi menunjukkan hasil testpecknya :

Istri             : yah yah bangun ( teriak dari bekalakang sampai ke kamar membangunkan ku)
Saya          : Ada apa sih masih pagi lhoo kok sudah ribut.
Istri            : Ini kok muncul 2 garis ya ( garis yang satunya samar dan tipis)
Saya        :  nahhh saya juga gak tau ma, Coba tak tanyakan Mbak A (Mbak A itu teman depan rumah)
Saya pun spontan langsung lari kedepan teriak mbakkkk sudah bangun.
Mbak A :  Ada apa mas ?? (yaah yah nanti dulu sahut istriku)
Saya : gak jadi mbak ( ohhh yaudah mas “ sahut Mbak A”)
                 Kenapa ma kok gak jadi ??
Istri             : Nanti dulu donk yah jangan ditanyakan dulu, coba tak test sekali lagi.
Saya : oke ( istri pun langsung melakukan tespeck lagi yang kedua)
                Hasilnya bagaimana ma??
Istri         : tetap seperti yang pertama garisnya ada 2 yang satu samar yah, ayuk ke mbak A kita tanyakan ( Kami berdua langsung berjalan kedepan rumah memanggil mbak A lagi)
Mbak A :  Ada apa ada apa?? (sahut mbak A)
Istri           : Mbak klo seperti ini bacanya gimana??
Mbak A : Klo seperti itu lebih banyak positifnya lhoo mbak (cetus mbak A), karena aku dulu juga seperti itu baru satu minggu kemudian terlihat jelas garis 2 nya. Coba agak siangan dibawa ke klinik untuk dipastikan. 
Istri            : ohh iya mbak harus menunggu 1 minggu lagi ya, terimakasih mbak yaaa.
Saya           : ……………………(diam)

Itulah percakapan singkat kami setelah mengetahui bahwa tanggal 4 Desember 2017 istri ku “Alhamulillah Positif hamil untuk pertama kalinya” memang sih masih belum telat waktu bulanannya tetapi kan kata mbak A positip (Ohya mbak A itu Bidan Lhoo). Kami berdua pun masih saling pandang dan tidak terlalu percaya mengingat menunggu sudah 2 tahun lebih program hamil sudah 14 bulan tapi kalo memang beum dikasih kepercayaan sama ALLAH mau bagaimana lagi hayooo tentunya kan tetap berusaha dan berdoa, pasrahkan semua kepada ALLAH SWT. Agak siangan kami berdua langsung meluncur ke klinik dan hasilnya memang istriku hami 4 minggu. Itulah Cerita singkat suka duka kami berdua selama 14 bulan melakukan program hamil secara berturut turut, semoga bayi yang di kandung istriku sehat dan selamat sampai saatnya nanti lahir Amiin Amiinn Amiin.
Buat ibu dan bapak-bapak jangan menyerah tetap selalu berusaha dan berdoa jangan dengan mudah menyerah apabila mendapatkan kabar yang kurang (maaf) mengenakkan karena semua itu ada  Solusinya/jalan keluarnya”.

Sebelum Bunda menutup Artikel Berbagai Macam Program Hamil dan tata caranya ini, silahkan berikan masukannya di kolom komentar ya. Jika Bunda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengKLIK tombol share :) Agar Bunda - bunda yang lain bisa orang tahu...


Post a Comment for "Berbagai Macam Program Hamil dan tata caranya"